Aplikasi Edit Video Kinemaster Review

Aplikasi Edit Video Kinemaster – Sebagian besar perangkat lunak pengeditan video terbaik dirancang untuk komputer desktop dan laptop, tetapi ada peningkatan permintaan untuk pengeditan aplikasi di ponsel dan tablet.

Meskipun banyak aplikasi seluler, seperti iMovie Apple, sangat mendasar, KineMaster adalah opsi yang lebih canggih. Ini memiliki antarmuka multi-layer dan banyak fitur, seperti mode pencampuran, penguncian kroma, dan pencampuran audio. Pertama kali dirilis untuk perangkat Android pada 2013 dan untuk iOS pada 2017, saat ini versi 4.15.

Edisi standar KineMaster gratis, tetapi akan memberi watermark pada video Kalian yang sudah selesai. Untuk menghapus tanda air dan mengakses fitur lanjutan, Kalian harus membayar biaya langganan premium $ 4,99 / bulan atau $ 39,99 / tahun.

Review Fitur-fitur Aplikasi KineMaster

Aplikasi Edit Video Kinemaster

Dalam ulasan ini, kami akan menilai sejumlah fitur utama KineMaster untuk membantu Kalian memutuskan apakah sepadan dengan biayanya.

1. Antarmuka Pengeditan Multi-layer

Antarmuka Pengeditan Multi-layer

Beberapa aplikasi pengeditan seluler memiliki antarmuka yang sangat dasar, dengan fungsi yang jauh lebih sedikit daripada yang Kalian temukan di perangkat lunak pengeditan desktop. Antarmuka KineMaster lebih komprehensif.

Setengah bagian bawah layar terdiri dari garis waktu, dengan lapisan video utama di atas, lapisan video tambahan di bawahnya, dan lapisan audio di bagian bawah. Di kiri atas layar adalah monitor pratinjau.

Dan di kanan atas adalah roda dengan berbagai opsi untuk menambahkan media, termasuk dari album Kalian, kamera perangkat Kalian, dan koleksi saham KineMaster. Memilih klip di garis waktu Kalian menggantikan roda ini dengan berbagai efek dan penyesuaian yang dapat Kalian tambahkan.

Ini adalah antarmuka yang menarik dan intuitif, dan tidak butuh waktu lama untuk mengetahui apa yang dilakukan semua hal dan di mana menemukan semua fiturnya. Sangat mudah untuk menukar klip, menyeretnya di antara lapisan, dan memangkasnya.

Ada beberapa batasan, terutama yang berkaitan dengan pentingnya lapisan video utama. Lapisan ini tidak boleh memiliki celah di dalamnya, tidak seperti lapisan tambahan, dan panjangnya menentukan panjang video.

2. Penyesuaian Warna Dan Pencahayaan

Penyesuaian Warna Dan Pencahayaan

Saat Kalian ingin mengatur tampilan klip, terdapat slider untuk mengatur kecerahan, kontras, saturasi, dan sebagainya. Ada juga berbagai pilihan filter bergaya Instagram yang bisa Kalian terapkan.

Hal ini memudahkan editor yang kurang berpengalaman untuk segera memberikan tampilan yang menarik pada video mereka, meskipun kurangnya opsi penyesuaian berarti ini bukan pilihan terbaik jika Kalian mencari penilaian warna profesional.

3. Blending dan Chroma key

blending dan chroma key

Jika Kalian ingin mengubah cara klip pada lapisan tambahan berinteraksi dengan lapisan di bawahnya, Kalian dapat menggunakan mode pencampuran.

Pemilihan mode tidak asing bagi siapa saja yang menggunakan Photoshop – overlay, multiply, soft light, hard light, dan sebagainya – dan semuanya bekerja dengan baik, meskipun sekali lagi ada sedikit pilihan untuk fine-tuning.

Ada juga fitur kunci kroma. Ini dapat menghilangkan layar hijau, seperti menempatkan penyaji di depan latar belakang grafik, dan ada sejumlah opsi untuk memperbaiki efeknya.

4. Grafik Judul

judul grafis

Untuk menambahkan grafik teks ke video Kalian, Kalian memiliki dua pilihan – menambahkan lapisan teks atau menggunakan “gambar klip”, yang merupakan efek yang dibuat sebelumnya lebih rumit.

Dengan lapisan teks, Kalian dapat memindahkan tulisan ke tempat yang Kalian inginkan di garis waktu dan menyesuaikan berbagai aspek.

Gambar klip kurang fleksibel, karena harus ditautkan ke klip tertentu pada lapisan video utama, dan dapat terlihat cukup menarik perhatian, seperti judul dalam ledakan kartun.

Kepoin yuk: Aplikasi Video Bokeh

6. Transisi

efek transisi

Mudah untuk menemukan dan menerapkan transisi antara satu klip dan klip berikutnya. Namun, Kalian terbatas pada pilihan yang ditawarkan, dan seperti grafik judul, banyak yang tampak menarik perhatian dan kitsch, seperti lap berbentuk hati.

Transisi juga terbatas pada klip pada lapisan video utama. Klip pada lapisan tambahan dapat dianimasikan masuk dan keluar, tetapi tidak dapat memiliki transisi yang menyilangnya dengan klip yang berdekatan.

7. Efek Audio

efek audio

Seperti halnya video, Kalian dapat memiliki beberapa lapis klip audio, dan ada berbagai cara yang mengesankan untuk menyesuaikannya. Kalian dapat mengubah tingkat audio keseluruhan dari setiap klip dan menyesuaikan volume saat diputar untuk mencampurnya dengan klip lain.

Ada beberapa filter EQ, misalnya untuk mengurangi atau meningkatkan bass, dan efek reverb untuk membuat klip bersuara seperti sejumlah lingkungan yang memungkinkan.

Dan, ada pilihan efek pengubah suara yang menyenangkan, meskipun hanya untuk menarik perhatian, untuk membuat suara Kalian terdengar seperti tupai, robot, dan sebagainya.

Kesimpulan

KineMaster memiliki berbagai fitur yang mengesankan, namun tetap intuitif dan dapat digunakan. Ini tidak memiliki kedalaman opsi fine-tuning seperti yang Kalian temukan di Premiere Pro atau DaVinci Resolve, tetapi ini satu langkah di atas kebanyakan aplikasi pengeditan seluler seperti iMovie.

Kami menguji semua fitur di atas pada iPhone 12 dan tidak mengalami jeda sama sekali, termasuk saat bekerja dengan klip 4K, tetapi beberapa pengguna mengalami kinerja yang lebih lambat pada model lama.

KineMaster tidak akan menggantikan perangkat lunak desktop utama Kalian, tetapi ini adalah opsi yang baik saat pengeditan cepat dari meja diperlukan. Ini juga merupakan pilihan yang baik untuk editor yang kurang berpengalaman yang membutuhkan aplikasi yang dapat diakses.

Sekian dulu review tentang aplikasi edit video bankagro yang bisa kami sampaikan. Jika kalian menginginkan aplikasi keren ini tapi tidak punya budget untuk membeli, kalian bisa mencoba Aplikasi Cyber Kinemaster atau rekomendasi Aplikasi Edit Video Selain Kinemaster. Semoga bermanfaat.

About the Author: Master Bokeh